Rabu, 24 Agustus 2016

Ancaman Bagi Yang Menunda Umroh Dan Haji

Dan bagi mereka yang sudah mampu menunaikan ibadah haji dan umroh namun tidak segera atau enggan melakukannya maka Rasulullah saw memberikan ancaman,
“Barangsiapa yang telah memiliki bekal dan kendaraan lalu dia tidak berhaji maka bila mati, ia mati sebagai orang Yahudi atau orang Nasrani”. (HR at-Tirmidzi)
Bagi mereka yang menunaikan ibadah haji dan umroh secara benar dan ikhlas, Allah SWT pun memberikan ganjaran yang luar biasa. Seperti halnya puasa Ramadhan, mereka yang menyandang haji mabrur akan diampuni dan dihapuskan dosanya yang telah lalu serta diberi “hadiah” surga oleh Allah di akhirat kelak.
Rasululloh saw menyampaikan:
“Tidak ada suatu haripun, dimana manusia lebih banyak dibebaskan dari neraka daripada hari Arafah. Dan bahwa Allah mendekat kepada mereka lalu membangga-banggakan mereka kepada malaikat-malaikatnya”. (HR Muslim)
“Barangsiapa haji kemudian dia tidak rafats (berkata-kata kotor/jorok) dan tidak berbuat fasik (melakukan kemaksiatan) maka dia kembali seperti hari ketika ia dilahirkan kembali oleh ibunya”. (HR Ahmad, Bukhari, Nasa’i dan Ibnu Majah)
            “Haji yang mabrur itu tidak ada balasan lain baginya kecuali surga”. (HR Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan seputar dana Talangan Haji & Umroh disini